Film dan Kecepatan Film - ISO


Sahabat Netro Art Segeran yang kami cintai, Umumnya Anda harus memilih yang sesuai film untuk jumlah cahaya .Pertimbangan lainnya adalah kebutuhan untuk menghentikan tindakan atau mendapatkan lebih mendalam lapangan .
Ada dua jenis film dasar, negatif dan transparansi ( slide / reversal ) .Salah satu keuntungan yang paling warna dan film negatif hitam dan putih memiliki adalah bahwa kisaran lintang eksposur jauh lebih besar dari film slide .

Film negatif hitam dan putih memiliki tingkat yang lebih besar lintang kontras dari kedua film berwarna dan transparansi .Latitude di kedua warna dan film hitam dan putih lebih besar di overexposure , yang memungkinkan sebanyak 2-3 berhenti , sementara masih memberikan hasil yang dapat diterima .Warna slide memiliki lintang jauh lebih sedikit daripada kebanyakan film negatif , sehingga karena itu Anda harus lebih tepat dalam eksposur Anda .

Sahabat Netro Art Segeran yang kami cintai, Jika ada sedikit di bawah paparan akan lebih baik untuk overexposing film slide .Kesalahan warna tidak dapat dengan mudah diperbaiki seperti film negatif , itu sebabnya eksposur yang tepat sangat penting pada saat pengambilan gambar film ini .

Keuntungan dari film slide adalah saturasi warna dan butir halus dari film .Membuat cetakan langsung dari slide dapat menjadi proposisi mahal ;salah satu pilihan yang lebih murah adalah memiliki slide Anda digital scan dan kemudian dicetak dari CD .Mencari lab digital imaging profesional seperti Fuji yang menggunakan Fuji Frontier peralatan pencitraan digital .Harga scan akan bervariasi tergantung pada berapa banyak yang Anda butuhkan dpi gambar akan dipindai di .Semakin besar dpi , semakin besar pembesaran mungkin .

Kecepatan Film / ISO
Kecepatan Film ( ASA atau nomor ISO ) menunjukkan sensitivitas film terhadap cahaya .Semakin tinggi angka yang lebih tinggi sensitivitas terhadap cahaya .MisalnyaFilm ISO 200 adalah dua kali lebih sensitif terhadap cahaya film ISO 100 .Ada empat kategori kecepatan di mana film ditempatkan .Kecepatan Film rendah ISO 50 dan di bawah .Film-film ini digunakan di luar ruangan pada hari-hari cerah dan memiliki butir yang sangat halus .

Film -Speed ​​menengah ISO 64-200 bekerja dengan baik pada hari-hari cerah dan sedikit mendung dan di dalam ruangan dengan flash dan juga memiliki butir halus , ideal jika detail halus sangat penting untuk foto Anda .Film tinggi Kecepatan ISO 250-640 bekerja dengan baik di dalam ruangan maupun di luar ruangan .Outdoors mereka memungkinkan Anda untuk menggunakan kecepatan rana yang lebih tinggi untuk membekukan tindakan dan ruangan mereka memungkinkan Anda untuk pegangan kamera Anda dalam pencahayaan redup .

Sahabat Netro Art Segeran yang kami cintai, Mereka juga bekerja dengan baik dengan flash meningkatkan lapangan tembak yang sebenarnya flash serta menyediakan lebih mendalam lapangan dari film lebih lambat .Pada sisi negatifnya kehilangan definisi dan peningkatan ukuran butir akan lebih jelas .Sangat film Kecepatan Tinggi ISO 800 -6400 adalah pilihan yang sangat baik untuk fotografi cahaya yang ada , seperti olahraga malam , pertunjukan panggung dll Film ini sangat kasar dan mungkin berguna dalam menciptakan suasana yang realistis sangat murung atau berpasir .

Beberapa poin lain yang perlu dipertimbangkan ketika memilih sebuah film yang 1. Jika Anda berencana untuk membuat pembesaran lebih besar dari 10 x 1 5 lambat untuk film kecepatan sedang akan memberikan hasil terbaik .Yaitudefinisi .2 Jika Anda berencana untuk pegangan lensa tele Anda akan membutuhkan kecepatan rana yang cukup tinggi ;setidaknya satu stopper lebih tinggi dari panjang fokus lensa dianjurkan .
Dalam hal ini Anda mungkin perlu sebuah film kecepatan yang lebih tinggi , yang akan memungkinkan Anda untuk meningkatkan kecepatan rana atas panjang fokus lensa .

Terimakasih sudah membaca artikel dari Netro Art Segeran semoga bermanfaat

Share this

Related Posts

First