Kisah Singkat Perjuangan RA Kartini

 Kisah Singkat Perjuangan RA Kartini

Sahabat Netro Art kali ini saya akan memposting tentang perjuangan R.A Kartini tapi saya nulisnya singkat aja yach.... oke langsung saja Kisahnya dimulai ...

R.A. Kartini adalah teladan atau contoh untuk kaum wanita. Beliau sangat gigih dalam mencapai cita-citanya untuk mengangkat derajat wanita dan mendirikan sekolah untuk wanita. Waktu itu muncul sekolah Kartini di berbagai daerah, seperti Semarang, Cilacap, Solo, Yogyakarta, Madiun, Malang, dan daerah-daerah lainnya.

Semoga wanita-wanita di Indonesia mencontoh Raden Ajeng Kartini. Kartini sebagai teladan bagi kaum wanita. Kartini dapat membandingkan kemajuan yang dicapai wanita di Indonesia. Dengan demikian, kita harus berterima kasih kepada Raden Ajeng Kartini yang sudah mensederajatkan kaum wanita dengan kaum pria.

Sejak muda, Kartini melakukan korespondensi dengan teman-temannya di Belanda. Di dalam suratnya, Kartini selalu menuliskan keinginannya untuk memajukan kaum wanita di Indonesia. Sekarang, isi suratnya diterbitkan dalam sebuah buku yang berjudul “Habis Gelap Terbitlah Terang”.


R.A. KArtini adalah perintis wanita Indonesia dengan perjuangan emansipasi wanita. Beliau bercita-cita ingin mengankat kaum wanita agar mempunyai hak dan kecakapan sama dengan kaum pria. Sebagai penghargaan dan penghormatan kepada beliau setiap tanggal 21 April diperingati sebagai Hari Kartini.

Terima Kasih telah membaca Kisah Singkat Perjuangan RA Kartini semoga bermanfaat

Share this

Related Posts

Previous
Next Post »