Fotografi Keratif tentang segitiga exposure

 Segitiga Exposure

Mengapa segitiga eksposur sangat penting untuk fotografi kreatif? Nah, tanpa itu tidak ada kreativitas fotografi Anda yang membuatnya benar-benar penting. Oh, Anda tidak tahu apa segitiga eksposur adalah? Ini tiga kunci yang paling mendasar Anda dalam fotografi. Aperture, kecepatan rana dan ISO yang bersama-sama mengontrol berapa banyak cahaya mencapai sensor Anda.

Dalam rangka untuk memahami eksposur kita perlu melihat masing-masing individu. Tapi sebelum kita melakukan itu, sedikit sesuatu di sisi. Pada dial mode kamera Anda di mana Anda melihat simbol-simbol A (v) SMP atau ADEP ada juga persegi hijau kecil yang mewakili otomatis. Ini adalah tidak ada jika Anda ingin menjadi seorang fotografer kreatif. Otomatis berarti bahwa kamera memilih pengaturan untuk Anda dan Anda hanya titik dan menembak. Simbol-simbol mewakili apa yang kita sebut mode kreatif. Gambar-gambar kecil lainnya adalah mode bodoh yang kita tidak menggunakan baik.
Tarif Jne Indramayu
Jadi mari kita lihat pada tiga mode segitiga eksposur.

1. Aperture

Aperture mengontrol seberapa banyak cahaya mencapai sensor. Bagi saya pengaturan aperture adalah yang paling penting dari tiga karena memungkinkan Anda untuk mengontrol kedalaman lapangan atau seperti yang saya suka menyebutnya, kedalaman fokus. Hal ini memungkinkan Anda untuk mengatur berapa banyak gambar Anda akan menjadi fokus. Sebuah kedalaman dangkal lapangan adalah ketika pada potret latar belakang indah kabur dengan hanya wajah seseorang dalam fokus. Ini memberikan citra gambar yang indah sebagai kekacauan latar belakang yang kabur ke dalam kaleidoskop susu abstrak warna yang lembut. Untuk mencapai hal ini nomor aperture kecil atau f-stop yang digunakan. Apakah aperture besar atau kecil tidak material, apa yang perlu Anda ingat adalah bahwa f-stop kecil memberikan kedalaman kecil atau dangkal fokus, yaitu hanya sebagian kecil dari gambar berada dalam fokus seperti yang Anda lihat dalam potret orang. Untuk mencapai kedalaman besar fokus Anda melakukan yang sebaliknya dengan menggunakan nomor f-stop besar, yaitu sebagian besar gambar dalam fokus seperti yang Anda sering melihat di foto landscape. Mode ini penting dengan fotografi kreatif karena memungkinkan Anda untuk mengontrol apa yang ada di fokus atau tidak fokus. Apakah Anda tahu tentang nomor aperture atau f-stop adalah bahwa sejumlah kecil memungkinkan dalam banyak cahaya dan sejumlah besar memungkinkan dalam sedikit cahaya. Ingat ini. Sering kali saya akan menembak pada A (Nikon) atau Av (Canon) Mode karena hal ini memberi saya kontrol aperture sementara kamera akan memilih kecepatan rana.
Tarif Jne Indramayu
Kecepatan 2. Shutter

Kecepatan rana mengontrol lamanya waktu shutter terbuka. Hal ini memungkinkan Anda untuk mengontrol ketajaman gambar. Sebuah foto aksi membutuhkan kecepatan rana untuk membekukan tembakan. Tetapi jika Anda ingin kabur untuk mensimulasikan kecepatan maka kecepatan yang lebih lambat akan mencapai tingkat kreativitas. Saat memotret di mode S kamera akan mengontrol aperture saat Anda memilih kecepatan rana. Apa yang perlu Anda ingat adalah bahwa shutter speed yang cepat yaitu 1/125 sampai 1/1000 detik memungkinkan dalam sedikit cahaya dan kecepatan lambat memungkinkan dalam banyak cahaya.

3. ISO

Ini benar-benar sederhana karena mengontrol sensitivitas sensor dan merupakan pilihan terakhir ketika Anda tidak bisa membiarkan cahaya yang cukup dengan pengaturan kecepatan aperture atau shutter. Ada saat-saat ketika Anda tidak dapat memilih menggunakan aperture yang lebih luas karena hal ini akan membuat depth of field dangkal sehingga perlu untuk meningkatkan tingkat ISO. Hal yang sama berlaku untuk kecepatan rana. The downside adalah bahwa semakin tinggi ISO semakin bising gambar.

Sekarang, bagaimana cara kerja segitiga eksposur? Ada saat-saat ketika Anda ingin mengambil gambar dari surfer angin memutar di udara. Ini berarti Anda membutuhkan kecepatan rana cukup cepat. Karena dia bergerak kedalaman dangkal lapangan tidak akan bekerja sebagai bagian surfer mungkin keluar dari fokus sehingga Anda memerlukan nomor f-stop besar. Jika Anda ingat, sejumlah f-stop besar berarti lebih sedikit cahaya dan kecepatan rana juga berarti kurang cahaya. Jadi Anda memiliki masalah.
Tarif Jne Indramayu
Yang penting di sini adalah bahwa Anda ingin kecepatan rana untuk membekukan tindakan cepat. Anda dapat melakukan salah satu dari tiga hal. Memperlambat kecepatan shutter yang tidak akan bekerja seperti yang Anda butuhkan untuk membekukan frame. Kedua, Anda dapat meningkatkan jumlah cahaya dengan memilih aperture yang lebih kecil nomor f-stop. Hal ini tidak akan bekerja sebagai hanya sebagian kecil dari gambar akan menjadi fokus. Satu-satunya hal yang tersisa untuk adalah untuk meningkatkan sensitivitas sensor untuk cahaya yang tersedia dengan meningkatkan tingkat ISO. Ini mencerahkan gambar dan memungkinkan kecepatan rana dan kedalaman besar lapangan.

Cara segitiga eksposur bekerja adalah bahwa jika Anda mengubah salah satu dari tiga pengaturan itu akan mempengaruhi orang lain. Saya harus menekankan di sini bahwa segitiga eksposur yang paling efektif bila menggunakan mode manual sehingga Anda memiliki kontrol penuh dari semua tiga pengaturan. Dengan menyadari ketiga aspek fotografi Anda, Anda akan dapat meningkatkan kreativitas Anda. Selamat menembak!

Fotografi Keratif tentang segitiga exposure

Share this

Related Posts

Previous
Next Post »